ShoutMix chat widget
Latest News

Ukur Kecepatan Internetan Kamu

Kamis, 11 Maret 2010 , Posted by vicko at 09.49

hy kawan-kawan netter..


internetan memank bukanlah hal yg bru lagi, apalagi semenjak kehadiran facebook, uh.. gak kira-kira lonjakan pengguna internet di indonesia. But, bukan tentang facebook yg akan saya tulis.. tapi tentang bagaimana cara mengetahui kecepatan internet yg sedang kita pakai melalui PC di rumah maupun warnet. trus gunanya buat apa!?
eits, gimana klo kita sedang ingin bermain FB di warnet atau mau posting artikel di blog lalu sering nge-lag.. pasti sangat menggangukan. klo kita tahu seberapa rata-rata kecepatan internet yg sedang kita pakai pasti akan lebih enak dan betah kita untuk berlama-lama online di warnet itu dan bisa memilah-milah mana warnet yg enak buat jadi tongkrongan.

nah, ada cara nya untuk mengetahui seberapa kecepatan internet yg sedang anda gunakan. saya sendiri baru menyadari saat sedang mendownload file dari indowebster (krn biasanya jika download file dr indowebster hruz melalui link/situs lain). tenang ini gak pakai software yg ribet untuk di instal dulu kok. kita hanya perlu membuka situs ini (www.speedtest.co.id).

setelah kalian membuka situs ini tinggal kalian pilih HOME




tunggu sesaat(kira-kira 7 detik). nanti akan keluar hasil pengukuran, terbagi atas kecepatan download dan upload


klo kecepatannya mencapai..

<256 kbps -itu standar.. mungkin agak nge-lag lah buat buka fb. hehe..

256< kbps -itu sudah lumayan, lo patut bersyukur, ni sudah termasuk cepet kok..

1,5 mbps -ini cepat banget, buka youtube & download sekitar 50MB lebih bakal lancar..

3 mbps -saya pernah mengalami browsing dengan kecepatan kayak gni.. super cepat..

6 mbps -beh. tulis alamat warnetnya di comment. pasti langsung saya sambangi ke TKP.

10< mbps -mank ada,, wah klo bener sampe sgini itu mungkin mujizat !!


... sekian dari saya, klo kalian pikir gak ada gunanya ya terserah kalian. tapi klo buat saya, setiap saya online ke sebuah warnet yg baru akan langsung saya test. klo rendah kecepetannya..
langsung tinggalin aja, dari pada lama-lama dan sia-sia abisin duit dengan nge-net yg lemot.


Silahkan mencoba.. !!


Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar