ShoutMix chat widget
Latest News

IQ Bocah 2 Tahun Sama dengan Einstein

Selasa, 08 Desember 2009 , Posted by vicko at 10.16


Oscar Wrigley
(chinadaily)

gimana ya.. klo einstein masih hidup?? pasti dia bingung liat saingannya anak bocah 2 tahun.. memank sulit dipercaya !!!

supaya lebih jelasnya baca langsung yaa..

Batita tersebut telah menjadi anak laki-laki paling muda di negeri itu sebagai anggota Mensa. Yakni, perhimpunan tertua dan terbaik, yang anggotanya dikenal memiliki IQ tinggi di dunia.

Oscar Wrigley, demikian nama batita itu. Dia dinilai Gifted Children's Information Center di Solihull, Inggris, menempati posisi persentase ke-99,99. sehingga ia menjadi salah satu anak paling cemerlang di dunia.

Pusat itu juga menyatakan IQ bocah laki-laki jenius tersebut mencapai angka 160. Dia mendapat nilai tertinggi yang diukur dalam tes Stanford-Binet. Tes IQ-nya sama dengan IQ Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Kedua orang tua Oscar mengatakan, saat putra mereka berusia 12 pekan telah terlihat bahwa Oscar sangat brilian. Dia mulai berbicara pada usia sembilan bulan, mampu menghafat alfabet dalam usia 18 bulan, dan saat ia mencapai usia dua tahun, dia memiliki kosa kata sebanyak ribuan kata.

"Ia selalu mengajukan pertanyaan. Setiap orang-tua suka berpendapat anak mereka spesial, tapi kami tahu ada sesuatu yang sangat luar biasa dalam diri Oscar," kata ayahnya, Joe, 29, seorang spesialis TI dari Reading di Berkshire.

Kosa kata bocah itu, kata dia, sangat menakjubkan. Oscar mampu membuat kalimat-kalimat yang rumit. "Pada suatu hari ia berkata kepada saya, Mami, sosis serasa sangat nikmat di lidah saya,” kata Hannah, ibu Oscar.


sumber:berbagai sumber

Currently have 2 komentar:

  1. Wilhan says:

    wew, w disaingi anak bocah..
    siall..

  1. vicko says:

    wew.. butuh 100 tahun lagi buat lo saingin dya.. cma klo udh 100 tahun.. pasti lo bkal tertinggal 100 tahun lagi oleh tuh bocah !!

    wkwkwwwkkk

Leave a Reply

Posting Komentar