ShoutMix chat widget
Latest News

INAICTA 2009

Kamis, 30 Juli 2009 , Posted by vicko at 19.03


Jakarta, 20 Februari 2009 — Indonesian Information Communication and Technology Award (INAICTA) 2009 hari ini resmi diluncurkan oleh Dirjen Aplikasi Telematika, Ir. Cahyana Ahmadjayadi. Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Departemen Komunikasi dan Informatika ini bekerjasama dengan seluruh pihak yang berkepentingan dalam komunitas, asosiasi dan organisasi yang terkait dengan bidang teknologi informasi dan komunikasi di tanah air. Dengan mengangkat tema “Digital Creative for Nation Building“, INAICTA 2009 mempunyai visi memposisikan ICT (information communication and technology) sebagai variabel yang memungkinkan untuk dimanfaatkan
oleh bangsa Indonesia untuk meningkatkan martabat bangsa di dunia internasional.


http://www.emocutez.comAcara berskala nasional ini adalah milik seluruh komponen bangsa sehingga seluruh pihak yang berkepentingan selayaknya mengambil peran dalam keseluruhan rangkaian proses pemberdayaan budaya penggunaan ICT atau teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di seluruh komponen dalam lini industri. Tujuan utama diselenggarakannya INAICTA 2009 ini adalah untuk meningkatkan kreativitas para profesional di bidang ICT, mendorong pemanfaatan dan pertumbuhan TIK di semua lini industri, juga mempersiapkan pelaku TIK lokal untuk menghadapi kompetisi global. Hal ini sejalan dengan dicanangkannya tahun 2009 menjadi Tahun Indonesia Kreatif, diharapkan INAICTA 2009 dapat Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Karya Generasi Kreatif (C-Gen for C-Conomy).

“Dengan semangat Tahun Indonesia Kreatif 2009, saya kembali mengajak untuk menjadikan ajang INAICTA sebagai wahana untuk menampilkan kreativitas anak bangsa berupa karya yang bermanfaat dan berkualitas, serta menggali dan mengasah potensi yang dimiliki, sehingga mampu menghasilkan produk dan karya TIK yang berdaya saing serta dibutuhkan masyarakat,” kata Mohammad Nuh, Menteri Komunikasi dan Informatika. “Ajang ini merupakan ajang berskala nasional di bidang teknologi informasi dan komunikasi. INAICTA merupakan kegiatan bersama milik seluruh komponen bangsa, sehingga seluruh pihak berperan dalam memajukan dan memanfaatkan karya anak bangsa di bidang TIK.”

Melalui serangkaian acara INAICTA 2009, diharapkan adanya sorotan yang akan memperkenalkan karya-karya terbaik anak bangsa di bidang TIK, agar dapat dikenal luas oleh industri calon pengguna yang membutuhkannya, baik lokal maupun internasional.

Acara yang terangkai dalam INAICTA 2009 adalah perlombaan karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang TIK, seminar, workshop dan eksibisi, juga Business Matching Program (BMP). Puncak acaranya akan ditutup dengan penganugerahan penghargaan yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada 29 Juli 2009.

Perlombaan karya cipta kreativitas dan Inovasi di bidang TIK ini dibagi dalam tiga (3) kelompok peserta dari sepuluh (10) kategori penghargaan. Kelompok peserta tersebut adalah untuk kelompok pelajar, terdiri dari siswa sekolah atau mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia; perorangan (umum); dan untuk kelompok peserta dari institusi atau organisasi berbadan hukum. Peluncuran INAICTA hari ini menandakan dibukanya pendaftaran lomba karya cipta ini. Para peserta dapat mulai mendaftar secara online di situs resmi INAICTA 2009 (www.inaicta.web.id) mulai 20 Februari 2009 dan proses pendaftaran akan ditutup pada 15 Mei 2009. Selanjutnya, pemenang dari INAICTA juga akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa di lingkup regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA), dan World Summit Award (WSA).

“INAICTA adalah ajang lomba karya cipta kretivitas dan inovasi berskala nasional, dengan menerapkan aturan dan kriteria dengan standar internasional, untuk mempersiapkan pelaku TIK di Indonesia bersaing di kompetisi internasional,” kata Hari Sungkari, Ketua Komite INAICTA. “Dalam Rangka pencanangan Tahun Indonesia Kreatif 2009, INAICTA 2009 juga akan menyesuaikan kategori lomba ke arah industri kreatif di Indonesia.”

INAICTA 2009 juga menjadi kesempatan melibatkan beragam lapisan dalam komunitas TIK di Indonesia. Pengunjung dan komunitas TI tanah air dapat mengikuti berbagai seminar mengenai animasi, e-business, juga game dan mobile. Jajaran workshop juga dapat menambah pengetahuan insan TI dalam animasi dan pengembangan game, Robot for Kids, Blog dan Wikipedia. Ajang ini juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk melihat showcase dari talenta TI nasional, produk dan layanan dari sponsor, kompetisi game, dan kompetisi robot yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pengunjung INAICTA.

http://www.emocutez.com

Currently have 2 komentar:

  1. Sto says:

    hah sayang sekali saya telat dapet informasinya!! :p

  1. vicko says:

    jiaha !!!


    tnang kk,,


    masih ada tahun2 berikut ny...
    truss ikutin aja perkembangan ny tentang kpn wkt dan tempat di ada kan ny nanti..

Leave a Reply

Posting Komentar